Kamis, 25 Agustus 2016

Etika dan Komunikasi

Hello, semangat terus untuk hari-harinya yah? Disini saya ingin berbagi
pengetahun tentang komunikasi, sebelumnya mungkin ada yang sudah
dengan materi komunikasi. Ini merupakan bagian dari hidup untuk berbagi
tentang ilmu yang sudah saya pelajari.
Pengertian komunikasi bisnis
Komunikasi bisnis adalah pertukaran ide, pesan, dan konsep yang berkaitan
dengan pencapaian serangkauan tujuan komersil. Komunikasi bisnis
merupakan  setiap komunikasi yang digunakan intuk membangun, partnership,
sumber daya intelektual, untuk mempromosikan suatu gagasan untuk menciptakan nilai.

Penegertian etika dan komunikasi
Komunikasi adalah suatu proses penyampaian berita uang melalui saran atau
lambang yang bertujuan untuk mendapatkan saling pengetahuan. Sedangkan,
 Etika adalah pendoman cara berbicara yang sopan, cara berpakain, cara duduk,
cara menerima tamu dan bentuk-bentuk kesopanan lainnya.
Jadi Etika komunikasi adalah norma, nilai, atau ukuran tingkah laku baik dalam komunikasi disuatu masyarakat.

Tujuan komunikasi yaitu :
a.       Memberi informasi
b.      Memberi persuasi/bujukan
c.       Melakukan kolaborasi
Unsur-unsur komunikasi yaitu :
a.       Komunikator
b.      Komunikan
c.       Media
d.      Umpan baik
e.      Encode
f.        Message
g.       Dekoce
h.      Tanggapan

Proses informasi
Sender >> Informasi >> encoding >> Medium >> decoding >> feedback
Etika berkomunikasi yaitu :
a.       Fokus pada lawan bicara
b.      Fokus pada masalah
c.       Jangan menimpali pembicaraan
d.      Saling mengahargai
e.      Selingi denga humor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar